Rabu, 05 November 2014

Tips Cara Mencari dan Membeli Rumah Murah

Bisa memiliki rumah sendiri tentu sudah jadi keinginan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan rumah dijual dengan harga yang murah pun tidaklah mudah. Kalaupun ada, pastinya juga banyak yang menginginkan hal tersebut. Umumnya ini terjadi pada pasangan yang baru menjalani kehidupan baru.

http://www.pro...ertykita.com/
propertiniaga.com

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari dan mendapatkan rumah dijual yang harga lebih murah, diantaranya adalah ;

  1. Cari Rumah Yang Usianya Agak Tua
    Rumah yang mempunyai usia agak tua biasanya akan lebih murah mengenai harga. Jangan Anda pilih rumah tua yang sudah tidak layak huni, namun carilah rumah yang usianya sudah agak tua tapi masih terlihat layak untuk tempati.

    Saat Anda ingin memilih rumah, terlebih dahulu Anda harus sudah memperhitungkan biaya perbaikan yang nantinya sudah pasti akan dikeluarkan.
  2. Jangan Di Lokasi Yang Strategis
    Lokasi yang strategis juga mempengaruhi harga rumah. Karena berada dilokasi yang strategis, harga rumahnya pun akan lebih mahal.
  3. Beli Rumah Pinggir Kota
    Di zaman sekarang ini sudah sulit sekali untuk bisa mendapatkan rumah dengan harga yang murah, apalagi lokasinya berada di pusat kota besar seperti Kota Jakarta. Lebih baik langsung Anda alihkan pencarian ke daerah pinggiran kota seperti di Bekasi, Bogor dan Tangerang.

    Biasanya harga di daerah pinggiran ini akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di pusat kota. Lokasi yang sebelumnya Anda anggap jauh akan terasa dekat seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan di wilayah tersebut.
  4. Beli Rumah Lelang
    Pelelangan rumah biasanya akan dilakukan Bank ketika debitur tidak sanggup lagi untuk membayar  cicilan KPR. Karenanya, harga rumah yang sedang di lelang ini biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah bekas. Sebaiknya Anda jangan hanya mengincar satu rumah saja pada saat pelelangan, mengingat banyaknya calon pembeli yang juga ingin mengincar rumah lelang.
  5. Beli Rumah Langsung Ke Pemilik
    Dengan membeli rumah langsung pada pemiliknya, Anda bisa menghemat sedikit biaya karena si pemilik tidak perlu membayar komisi untuk perantara (broker) dan Anda juga bisa lebih bebas untuk  menawar soal harga. Jangan lupa juga untuk menanyakan mengapa si pemilik ingin menjual rumah tersebut.
  6. Cari Tahu Sejak Kapan Rumah Ingin Dijual
    Dari sini Anda ambil kesimpulan tentang respon calon pembeli yang lainnya. Jika si pemilik sudah menawarkan dalam waktu yang cukup lama, besar kemungkinan si pemilik sudah ingin menjual rumah tersebut segera dan kesempatan dan Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini.
  7. Luangkan Waktu Untuk Riset
    Luangkan waktu Anda untuk melakukan riset mengenai harga pasaran rumah juga dapat membantu Anda dalam hal membeli rumah dengan harga yang lebih murah. Jangan lupa juga untuk membandingkan berbagai harga penawaran dan KPR yang ditawarkan.

Ini saja Tips dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar