Kamis, 27 November 2014

Memperhitungkan Biaya Pembangunan Rumah Minimalis

Di zaman sekarang ini banyak orang yang ingin mempunyai rumah minimalis. Rumah sederhana dengan tampilan dan desain yang menawan, membuat banyak orang ingin memiliknya. Untuk mendapatkannya tentu bukanlah hal yang mudah, karena pasti banyak pesaingnya.

Untuk terlepas dari persaingan, lebih baik Anda bangun sendiri rumah minimalis tersebut. Namun, untuk melakukannya pasti membutuhkan biaya yang cukup banyak. Anda harus memperhitungkan biayanya secara rinci, mulai dari bahan-bahan bangunannya hingga aksesoris yang akan di letakan di dalam rumah. ( Baca juga Perumahan Elit Terpusat Di Surabaya Barat )

Memperhitungkan anggaran dana adalah hal terpenting yang perlu Anda lakukan jika ingin membangun rumah pribadi. Jika Anda sudah memperhitungkn biaya yang akan keluar dengan tepat, maka tak perlu khawatir lagi bila sewaktu-waktu proses pembangunan tiba-tiba terhenti karena kehabisan dana. Biaya untuk membangun rumah minimalispun tidaklah sama, tergantung pada type. Misal, jika anda ingin membangun rumah minimalis type 36, biaya yang akan Anda keluarkan pasti lebih murah dibandingkan membangun rumah type 70.

Disini saya akan memberikan tips tentang cara menghitung anggaran biaya untuk membangun rumah minimalis ;

Sebelum menetapkan anggaran biaya, hal pertama yang harus Anda pahami  adalah rumah tipe berapa yang akan Anda bangun dan apakah Anda hendak membangun rumah dengan satu  lantai atau dua lantai. Setelah memahami type dan jumlah lantai yang akan dibangun, maka akan mudah bagi Anda untuk menetapkan biaya yang harus di keluarkan untuk setiap m2 nya.

rumah sederhana, rumah

Misalkan Anda ingin membangun rumah dengan ukurannya 6x10, maka harus memperhitungkan biaya yang diperlukan untuk membangun rumah diatas tanah seluas 60 m2. Setelah itu, Anda harus mengetahui biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan setiap meternya dengan cara menghitung biaya bahan bangunan dan kebutuhan lainnya. Jika sudah mengetahui biaya setiap meternya, tinggal Anda kalikan dengan luas rumah yang akan Anda bangun.

Jika sudah memperhitungkan biaya bangunannya, sekarang saatnya untuk anda menghitung biaya pembelian furniture yang nantinya akan di letakkan didalam rumah baru anda. Selain furniture dan pemasangan listrik, untuk pembelian barang-barang elektronik juga harus sudah diperhitungkan. Menghitung setiap detail kebutuhan rumah memudahkan Anda untuk mempersiapkan dana yang cukup, sehingga nanti pembangunannya dapat berjalan lancar dan tanpa ada hambatan. Apabila perhitungan biaya sudah disiapkan sejak awal, maka rumah anda akan selesai dalam waktu yang telah di sesuaikan.

Itulah yang menjadi sebab mengapa memperhitungkan biaya didahulukan dalam hal membangun rumah, meskipun itu rumah minimalis. Rumah yang lokasinya strategis, biasanya akan memakan biaya yang lebih banyak dalam pembangunannya, sebab harga tanah didaerah strategis umumnya lebih mahal bila dibandingkan dengan wilayah biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar