Kamis, 20 November 2014

Desain Rumah Minimalis Modern 2014


rumah sederhana, rumah, info
Ada banyak gambar rumah yang bisa dijadikan referensi untuk sebuah desain rumah minimalis, seperti rumah dijual minimalis atau gambar rumah minimalis. Namun tidak banyak yang tahu tentang artian desain rumah minimalis. Maka dari itu, definisi desain rumah minimalis harus diketahui terlebih dahulu.

Untuk mendefinisikan apa itu konsep rumah minimalis, ada dua sudut pandang yang dijelaskan terlebih dahulu, yaitu sudut pandang interor dan eksteriornya.

Tips Desain Arsitektur Rumah Sederhana. Bila dilihat dari segi exteriornya, rumah yang memiliki desain minimalis memiliki bentuk serta garis yang jelas. Biasanya, garis vertikal dan horizontal salalu mendominasi sisi exterior rumah minimalis. Selain itu, kesan lebar juga terlihat dari luar. Rumah minimalis biasanya dibangun diatas lahan yang tidak terlalu luas. Namun dengan beberapa fitur seperti bentuk jendela yang melebar akan memberikan kesan rumah tampak sangat luas dari luar. Dari bagian atas rumah, atap rumah biasanya berbentuk datar atau setidaknya hampir datar.

Kalau dari sisi interior, konsep rumah minimalis bisa dijelaskan melalui dua hal. Pertama dari  ornamen interior yang tidak terlihat rumit dan yang kedua adalah ruangannya terlihat lebih terbuka. Ciri khusus dari desain rumah minimalis adalah tidak banyak sekat yang membatasi antara ruangan yang satu dengan ruangan lainnya. Biasanya sekat antara ruang hanya berupa furniture semi permanen yang bisa di pindahkan kapan saja. Sekat juga tidak 100 persen menghalangi pandangan seseorang dari ruang yang satu ke ruang yang lain. Konsep rumah sederhana minimalis bisa dikatakan sebagai konsep rumah yang tidak terlalu rumit yang menekankan pada kenyamanan dan kesederhanaan.


1. Denah Rumah Dua Lantai dan Satu Lantai

Untuk membangun rumah dua atau satu lantai perlu direncanakan dengan baik dan disesuaikan dengan lahan yang Anda miliki. Dalam konsep rumah minimalis, dengan lahan yang sempit pun Anda bisa mewujudkan rumah yang anda inginkan. Jika lahan yang Anda miliki sempit, Anda bisa membangun dengan denah rumah tingkat 2 lantai. Desain Rumah dua atau tiga lantai memberikan kesan lebih gagah dibanding satu lantai. Namun pasti akan memakan biaya yang lebih mahal. Jika Anda membangun rumah di lahan yang luas, rumah 1 lantai bisa terlihat gagah yang tak kalah dengan rumah 2 lantai. Anda bisa menggunakan desain rumah kecil atau mungil jika lahan sempit atau terbatas, Dan untuk desain rumah ukuran besar, bisa Anda terapkan jika memiliki tanah yang cukup luas.


2. Rumah Sederhana Minimalis Modern

Desain rumah sederhana minimalis modern menggunakan konsep yang simpel namun bergaya modern. Selain itu, desain arsitektur ini cenderung lebih hemat, terjangkau dan anggarannya pun murah. Ciri yang menojol dari konsep ini yaitu teras rumahnya yang simple dan model atap yang elegan.


3. Desain dan Dekorasi Interior Rumah Minimalis

Penataan interior ruangan dengan gaya minimalis akan memberi kesan elegan pada rumah Anda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk interior ruangan, yaitu pemilihan cat, furnitur, penerangan (lampu) dan aksesoris atau hiasan. Pilihlah furniture yang tidak terlalu banyak menggunakan ornamen. Dan untuk warna cat, pilih kombinasi cat yang elegan untuk warna utama dan warna aksen. Agar ruangan terlihat lebih luas, pasanglah sebuah cermin besar. Untuk hiasan di ruang tamu, tambahkan pigura foto dan rak buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar