Senin, 22 September 2014

Warna-Warna Dan Karakternya Untuk Kamar Tidur

Warna-warna yang diaplikasikan pada sebuah kamar tidur mampu membentuk kesan sesuai dengan karakter yang dimiliki dari masing-masing warna tersebut. Pilihlah warna yang tepat untuk Anda aplikasikan pada kamar tidur Anda sehingga mampu memunculkan nuansa sesuai keinginan.
Tentu saja warna yang digunakan tersebut harus dapat memberikan rasa nyaman sehingga Anda akan lebih betah ketika menghabiskan waktu di dalamnya. Berikut adalah warna-warna dan karakternya untuk kamar tidur.

Warna Hitam

Hitam adalah warna yang independent dan misterius. Hitam biasa dipakai sebagai line, artinya sebagai garis batas atau garis penegas. Jadi jangan jadikan hitam sebagai warna dominan dalam ruang, karena terlalu gelap. Aplikasikan warna hitam sebagai aksen. Warna hitam seharusnya tidak dipakai di ruang tidur anak.




Warna Putih

Kamar dengan warna putih akan memberikan kesan terasa lebih besar dan lebih terang karena warna ini memantulkan 80 persen cahaya. Putih bisa dipadu dengan hampir semua warna yang ada, namun jangan biarkan warna putih berdiri sendiri. Ini akan membuat kamar terlihat terlalu pucat.  Putih akan tampak lebih menarik saat dipadu dengan warna-warna lain seperti merah sebagai aksen. Atau dapat pula dipadu dengan berbagai aksesori untuk memperindah ruangan.







Warna Biru

Warna biru adalah warna dengan energi positif yang mampu menenangkan dan menciptakan kenikmatan tidur, mampu menghilangkan kepenatan, menjauhkan diri dari segala kesibukan dan kelelahan hidup sehari-hari. Warna ini bisa dijadikan sebagai warna dominan ruang tidur dan bila ingin digabungkan dengan warna lain, gunakan warna putih atau kuning sebagai aksen untuk menguatkan citra positif dari warna biru.







Warna Merah

Cocok sebagai warna aksen, dapat memberi kesan cerah dan penuh semangat. Warna ini sebaiknya jangan dijadikan sebagai warna utama tetapi lebih pas jika Anda pilih untuk aksen yang nantinya membuat kamar tidur tampil lebih menarik. Jadi, jika ingin mengaplikasikan warna merah, perhatikan pemilihan tone dan luas ruangnya. Merah memberikan efek lebih sempit, dia akan tampak dramatis jika dikombinasikan dengan warna-warna yang tidak menonjol seperti putih, krem, dan kuning muda.







Warna Pink

Warna pink, yang sangat dominan, memberi kesan segar dan lembut .Aplikasikan dengan furnitur yang “wall to wall” untuk menjadikan kamar tampak rapi dan modern.Kamar dengan warna ini cocok untuk putri kecil tersayang karena karakteristiknya yang lembut dan feminim. Tapi agar tidak terlalu monoton, warna oranye dapat diaplikasikan sebagai aksen agar tampak lebih segar dan ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar