Selasa, 16 September 2014

TIPS MEMILIH UBIN JENIS UBIN KERAMIK UNTUK RUMAH

Menentukan jenis dan type ubin keramik yang paling tepat dan cocok untuk rumah adalah yang sesuai dengan kondisi kebutuhan dan fungsi ruangan. Ubin keramik merupakan bahan yang mampu bertahan lama dan mudah perawatannya. Tersedia dalam banyak ukuran, motif, tekstur, bentuk, hingga warna sehingga mudah sekali untuk mengkombinasikan dengan ruang yang ada.

Dalam hal pemasangan jenis ubin keramik ini sangatlah mudah pengerjaannya, hampir setiap tukang/pekerja bangunan bisa mengerjakannya. Ketelitian dan kesabaran haruslah di perhatikan, ini perlu di pertimbangkan untuk hasil yang baik. Biasanya ubin keramik yang terdapat dipasaran adalah sebagai berikut ;





Ubin Glazed

Tersedia berbagai permukaan yakni glossy, matte, dan kasar (tidak licin). Ubin glazed yang glossy tidak cocok digunakan untuk kamar mandi dan dapur karena akan menjadi licin ketika terkena air. Bila anda ingin menggunakan ubin untuk kamar mandi, sebaiknya gunakan ubin glazed yang kasar anti-slip merupakan pilihan yang cocok.

Ubin Mozaik

Tersedia  dalam berbagai jenis bahan kaca dan keramik. Juga tersedia dalam beraneka motif, pola dan gambar.

Ubin Porselin

Jenis ubin yang lebih kuat bila dibandingkan dengan jenis yang lain, karena proses pembakarannya menggunakan temperatur yang tinggi. Sel dan pori-pori jenis ini sangatlah rapat sehingga ubin ini lebih kedap air. Sangat cocok digunakan untuk dinding kamar mandi, kolam renang dan bak mandi.

Ubin Quarry

Jenis keramik ini dibuat dari campuran tanah liat dan warna natural, misalnya merah hati, merah tua, abu-abu, cream dan coklat. Pori-pori jenis ini besar sehingga mempunyai daya serap yang lebih tinggi, tidak cocok untuk dapur karena akan menimbulkan noktah atau noda bila terkena kotoran.


Sekian info dari saya, semoga bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar