Jumat, 30 Januari 2015

Tips Mendapatkan Rumah Dengan Harga Murah



Mendapatkan rumah dengan harga yang murah bukanlah perkara yang mudah, karena pasti banyak yang mencarinya juga. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah ;

1. Membeli Rumah Yang Disita

Anda bisa mendapatkan rumah yang harganya murah dengan cara membeli dari tempat pelelangan rumah. Beberapa rumah yang diambil alih tersebut, biasanya berada di lingkungan yang mungkin sesuai dengan keinginan Anda. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan apabila membeli rumah yang di lelang, yaitu kondisi rumah tersebut.

Harga rumah yang Anda lihat di daftar lelang terkadang menipu, khususnya apabila rumah yang di ambil alih tersebut berada di lingkungan yang Anda inginkan. Harga rumah tersebut terkadang akan jauh lebih tinggi dari harga yang di iklankan oleh BANK.


2. Cari Rumah Di Pinggiran Kota

Saat ini sangat sulit untuk menemukan rumah murah di daerah pusat kota, maka ada baiknya bila Anda mencarinya di daerah pinggiran kota seperti di Bogor, Tangerang atau di Bekasi. Harga rumah di daerah pinggiran kota umumnya jauh lebih murah dibandingkan harga rumah di pusat kota.


3. Cari Rumah Yang Usianya Agak Tua

Carilah rumah yang usianya sudah agak tua, jangan rumah tua yang rusak parah. Sebab, biasanya rumah yang usianya sudah agak tua memiliki harga yang lebih murah. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk memilih rumah tua, ada baiknya Anda perhitungkan terlebih dahulu untuk biaya perbaikan rumah tersebut.


4. Melakukan Riset

Maksudnya melakukan riset disini adalah, mencari info tentang harga pasaran rumah. Hal ini juga bisa membantu Anda dalam perkara membeli rumah yang murah. Untuk soal harga, jangan lupa untuk membandingkan harga KPR dengan penawaran yang di tawarkan oleh si pemilik rumah.


5. Membelinya Langsung Dari Pemilik

Jika Anda membeli rumah langsung pada pemilik, besar kemungkinan harga yang di dapat akan lebih murah, karena si pemilik tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membayar perantara / calo. Selain itu, keuntungan yang bisa Anda ambil adalah, Anda bisa lebih bebas menawar harga.

Dan yang terakhir, jangan lupa menanyakan alasan mengapa si pemilik ingin menjual rumahnya.


Selamat mencari rumah impian Anda !!

1 komentar:

  1. pas sekarang lagi cari cari rumah, baik KPR atau cari rumah yang dijual. Dari beebrapa tempat yang aku kunjungi, biasanya masalah air aku tanyakan langsung. Air lancar, baru aku tanya tanya lainnya.

    Sippp, infonya sanat bermanfaat

    BalasHapus