Selasa, 13 Januari 2015

Beberapa Desain Rumah Unik

Rumah merupakan elemen penting dalam kehidupan, karena rumah berfungsi sebagai tempat tinggal. Bahlkan banyak orang yang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mendesain rumahnya agar memiliki tampilan atau bentuk yang beda dari rumah sewajarnya.

Berikut beberapa rumah dengan desain yang sangat unik ;


1. Rumah Toilet



Maksud dari rumah toilet adalah, rumah tersebut berbentuk seperti toilet. Desain rumah ini di rancang khusus oleh anggota pendiri Asosiasi Toilet Dunia dan didedikaskan sebagai penyedia air bersih untuk lebih dari 2 miliar orang yang hidup tanpa toilet. Rumah ini memiliki 4 toilet mewah dan kamar mandi "Showcase" yang terletak di pusatnya.

Rumah yang memiliki julukan "Haewoojae", yang dalam bahasa Korea adalah "Tempat kudus dimana seseorang mampu memecahkan kekhawatiran" ini juga terdapat toilet yang memiliki fitur yang elegan dan hemat air.



2. Rumah Gelembung



Pierre Cardin meminta seorang arsitek bernama Antti Lovag untuk membangun rumah gelembung yang di maksudkan untuk menunjukan hubungan antara desain konterporer dan arsitektur tradisional dalam nama.



3. Gedung Broken Column



Diberi nama demikian karena desainnya yang menyerupai kolom klasik yang hancur. François Nicolas Henri de Racine Monville membangun rumah ini sebagai tempat tinggal utama selama bertahun-tahun sebelum Revolusi Perancis terjadi.



4. Rumah Kayu Ekstrim



Di Indonesia terdapat Suku Korowai yang baru di temukan keberadaaannya sekitar 30 tahun yang lalu di pedalaman Papua dan memiliki populasi sekitar 3000 0rang. Suku ini bertahan hidup di rumah yang dibangun di atas pohon yang disebut "Rumah Tinggi". Beberapa rumah di antaranya memiliki ketinggian 50 meter dari permukaan tanah.


5. Rumah Gangster



Rumah Gangster ini diyakini merupakan rumah kayu tertinggi di dunia dengan lantai 13 yang mencapai 144 kaki. Nikolai Sutyagin, selaku pemilik rumah, memiliki niat untuk menyelesaikan pembangunan rumah impiannya.

Namun, impiannya tersebut harus tertunda dikarenakan dirinya harus mendekam di balik jeruji besi. Setelah keluar dari penjara, kini Nikolai tinggal di bagian bawah menara.



Nah, itulah beberapa rumah dengan desain unik di dunia yang telah saya rangkum khusus untuk Anda. Rumah manakah yang menurut Anda  paling unik ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar