Jumat, 16 Januari 2015

Model Rumah Minimalis

Dalam membangun rumah, perlu anda tentukan terlebih dahulu model apa yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan anda. Terdapat beberapa model rumah yang biasanya di ikuti oleh beberapa pengembang bisnis property ataupun masyarakat pada umumnya. Model rumah tersebut adalah model rumah mediterania, model rumah eropa ataupun model rumah minimalis. Tentunya ketiga model tersebut mempunyai prinsip yang berbeda.

Dengan prinsip yang berbeda tentunya akan menampilkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula. Dengan demikian perlu anda ketahui dan anda sesuaikan dengan keinginan dan budget anda. Dengan pemikiran dan perencanaan yang matang tentunya akan anda dapatkan rumah idaman yang bisa membuat keluarga anda nyaman untuk tinggal dan melakukan berbagai kegiatan sehari-hari di rumah.



Model Rumah Minimalis Tipe 60 Lantai 1

Salah satu model rumah yang menjadi favorit banyak kalangan adalah model rumah minimalis yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan model rumah lainnya. Rumah minimalis dikenal dapat menyesuaikan lahan yang tersedia. Dengan kata lain rumah minimalis dapat di bangun di lahan yang terbatas ataupun lahan yang luas.



Tentunya desain bangunan yang di bangun menyesuaikan dengan luas lahan yang tersedia. Salah satu yang diperkirakan akan banyak diminati adalah rumah minimalis tipe 60. Rumah dengan tipe 60 ini dapat dikatakan sebagai rumah yang cukup luas untuk keluarga menengah ke atas. Dengan luas lahan sekitar 60 meter, anda sudah dapat membangun rumah dan juga memiliki lahan hijau yang bisa di aplikasikan sebagai taman depan dan taman belakang rumah.



Model rumah minimalis modern dengan tipe 60 ini dapat dibangun dengan 1 lantai ataupun 2 lantai. Lahan yang bisa anda miliki bisa beragam misalnya saja ukuran lahan anda 6 x 10 meter, 8 x 7 meter ataupun 5 x 12 meter. Dengan luas lahan seperti itu anda bisa membangun model rumah minimalis idaman keluarga anda. Anda pun juga bisa menyesuaikan berapa ruang yang anda inginkan pada rumah yang anda bangun tersebut. Namun pada umumnya rumah tipe 60 memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 kamar tamu, 1 kamar keluarga, 1 ruang makan dan dapur. Tentunya dengan memiliki beberapa ruangan tersebut, aktivitas keluarga anda kan bisa di maksimalkan di rumah.




Model Rumah Minimalis Tipe 60 2 Lantai



Anda juga bisa membangun rumah berlantai 2 dengan model rumah minimalis tipe 60. Mengingat dengan membangun rumah dengan 2 lantai tentunya akan menghemat lahan. Dengan demikian anda juga bisa memaksimalkan lahan yang bisa digunakan sebagai pembangunan beberapa fungsi pendukung pada sebuah rumah. Dengan lahan yang tersisa anda bisa membuat taman depan atau belakang rumah. Selain itu bila dilihat dari fungsinya, tentunya rumah anda akan membutuhkan garasi rumah. Jika masih memungkinkan anda juga masih bisa membuat kolam renang sederhana untuk menambah kesan istimewa pada rumah anda.



Model rumah minimalis 2 lantai tipe 60 tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis tipe 60 yang berlantai 1. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah beberapa ruangan yang disesuaikan dengan jumlah keluarga yang menempati rumah tersebut. Pada model rumah minimalis tipe 60 dengan 2 lantai ini anda bisa memiliki 3 ataupun 4 kamar tidur. Tidak hanya itu anda juga bisa menambahkan 1 kamar mandi di lantai 2. Di lantai 2 anda juga bisa memanfaatkannya dengan membuat ruang terbuka yang berfungsi tempat penjemuran baju.



Model rumah minimalis tipe 60 ini termasuk rumah yang leluasa dan bisa dibuat banyak ruangan. Dengan beberapa penambahan tentunya akan memberikan keleluasaan anda dan keluarga untuk beraktivitas di rumah. Model minimalis tampak depan juga bisa anda tampahkan teras minimalis yang dapat juga mempercantik rumah anda. Tentunya perpaduan teras minimalis dan taman depan rumah akan semakin menambah kesan elegan dan tampak lebih menarik.

1 komentar:

  1. Selama ini kenalnya tipe 21 atau 36, sekarang menegnal tipe 60. dengan luas lahan 60. kebetulan cari rumah minimalis dengan taman depan belakang.

    BalasHapus